Desa Tanahbaya mengikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Pendopo Kecamatan Randudongkal

Desa Tanahbaya yang diwakili oleh Ronnie Lazuardy Raharjo selaku KPMD It mengikuti PELATIHAN OPTIMALISASI ADMIN DESA DI PENDOPO KECAMATAN RANDUDONGKAL Senin (29/01). Pelatihan ini dijadwalkan diikuti oleh 11 Desa di Kecamatan Randudongkal, namun yang dapat menghadiri acara tersebut hanya 9 desa.
Adapun 9 desa yang menghadiri yaitu :
1. Desa Gongseng
2. Desa Semaya
3. Desa Kalitorong
4. Desa Gembyang
5. Desa Kejene
6. Desa Kreyo
7. Desa Tanahbaya
8. Desa Kalimas
9. Desa Banjaranyar

dan, 2 desa yang tidak dapat menghadiri yaitu :
1. Desa Lodaya
2. Desa Semingkir

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.30 WIB, dibuka oleh Muslih selaku Kasie PMD Kecamatan Randudongkal, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Indarto selaku Kasie PID DINPERMASDES Kabupaten Pemalang. Indarto menghimbai supaya admin desa selalu aktif mengelola website desa agar tidak tertinggal dengan desa desa lain.

 

“Desa-desa di Kecamatan Randudongkal, saya lihat masih kurang aktif dalam mengelola website desanya. Saya harap setelah mengikuti ini admin desa dapat mengelola website desanya”

ujar Indarto kepada peserta pelatihan.

“Selain itu, agar dapat mengikuti lomba website desa pengelolaan website desa ini juga sebagai tindak lanjut dari himbauan Bapak Gubernur Jawa Tengah agar seluruh desa mempunyai website dan aktif mengelolanya”

tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa seluruh desa di Kabupaten Pemalang yang berjumlah 211 desa sudah memiliki website masing masing. Selain itu, setiap tahunnya diadakan eventĀ berupa Lomba Website Desa sebagai bentuk apresiasi kepada admin desa.

Sedangkan untuk Program Optimalisasi Website Desa ini sudah berlangsung selama 10 kali, diawali pada Senin (15/01) di Kecamatan Pemalang. Adapun sasaran program ini yaitu desa-desa yang website desanya belum aktif dikelola dengan baik.

AdminDesa

Pada dasarnya Tanahbaya terbagi menjadi dua bagian, yaitu dusun Tegal Panjang yang berada di sebelah timur dan desa Tanahbaya di sebelah barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *